Jumat, 07 Oktober 2016

Info Lokasi Wisata: 50 Tempat Wisata Keren yang Wajib di Kunjungi di Lampung

Lampung memang surganya wisata bahari tidak hanya wisata bahari nya banyak lagi wisata lainya, karena letaknya yang berada di ujung pulau Sumatera. Ibukota dari Provinsi Lampung adalah Bandar Lampung. Banyak sekali tempat wisata yang diantaranya di Lampung Selatan, Pesisir Barat, Tanggamus, Pesawaran, etc.
Jika anda ingin berkunjung ke Lampung jangan lupa sempatkan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang paling recomended, kami merekomendasikan 50 tempat wisata yang wajib dikunjungi. Mari kita simak 50 tempat wisata yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Lampung!


1. Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Tempat wisata dan sarana edukasi Taman Kupu-Kupu Gita Persada berada kecamatan Kemiling di kaki gunung Betung tepatnya di desa Suka manis , suasana yang sangat sejuk dan asri tentu sangat menarik minak wisatawan untuk berkunjung. Perjalanan tempuh dari kota Bandar Lampung sekitar 30 menit. Patokan nya bisa dari arah kebun binatang Taman Bumi Kedaton masih sekitar 20 menitan Lokasi ini sangat sejuk dan nyaman untuk berlibur apalagi mengajak keluarga tercinta. Tidak hanya berlibur, ditempat ini kita juga dapat belajar tentang tumbuh kembang kupu-kupu dan berbagai macam jenis dan spesies kupu-kupu.

 2. Pantai Mutun

Pantai mutun terletak di Kabupaten Pesawaran, adalah salah satu pantai terdekat dari pusta kota Bandar Lampung, jarak tempuhnya hanya 35menitan. Selain karena pantai disini bersih dan airnya biru, fasilitasnya sangat lengak. Tentu sangat recomended untuk anda dan keluarga berlibur disini.

3. Desa Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung

Lokasi ini sangat menjadi favorit karena lokasinya yang berdahapan langsung dengan teluk lampung dan dilihat dari ketinggian. Banyak spot bagus untuk berfoto dilokasi ini. Untuk sampai di Desa Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung sangatlah mudah, dapat ditempuh sekitar 30 menit dari kota Bandar Lampung setelah pantai Duta maju kira-kira 300meter di sebelah kanan ada gang yg bersampingan dengan Masjid, terus saja ikuti jalan aspal, kita akan melewati kebun kebun dengan jalan yang lumayan berkelok kelok, tapi tenang saja pasti aman walaupun keadaan jalan kadang sepi. Kemudian kita akan mulai melewati perumahan warga, ketika sudah mendekati lokasi wisata pemdandangan sekitar mulai sangat indah karena dikelilingi kebun warga dan kebun coklat. Daaan sampailah dilokasi..

4. Wisata Rumah Pohon TAHURA Sumberagung, Kemiling

 Perjalanan ke Tahura Wan Abdul Rahman bisa berpatokan dari kebun binatang Taman Bumi Kedaton atau dari arah Perum Langkapura. Kalau mau lewat jalan yang bagus pilih lewat dari Langkapura saja melewati SLB. Banyak yang mengatakan rumah pohon ini ala kalibiru, walaupun disini view background nya masi pepohonan tapi menurut saya cukup menarik apalagi antusias para anak muda di Lampung  yang sangat suka meng-explore tempat tempat baru sebagai destinasi wisata.

5.Bukit PJR di Desa Panjerejo Pringsewu Lampung

Untuk dapat sampai dilokasi ini kita berpatokan dari Rest Area atau tugu bambu, ke arah kota Pringsewu melewati persawahan yang indah,kemudian sebelum jembatan kali Bulok kita belok ke kiri, lurus saja kira-kira 2KM, sampai di penghujung pertigaan belok ke kiri, lalu maju sekitar 30 meter disebelah kanan ada parkiran motor dan banner Selamat Datang di bukit PJR. Perjalanan belum selesai, kita harus mendaki bukit sekitar 20 menitan, track nya lumayan extrim ketika harus melewati tangga tangga kecil yang dibuat oleh swadaya masyarakat desa sekitar.

6. Bukit BLT di Desa Blitarejo Pringsewu Lampung

Lokasi bukit BLT ini searah dengan lokasi bukit PJR di desa Panjerejo. Kita berpatokan dari tugu bambu atau rest area menuju ke arah Pringsewu, maju sekitar 1 KM sebelum jembatan sekampuh kita belok ke kiri lurus saja mengikuti jalan aspal dan melewati persawahan dan perumahan warga. Sesampainya di pertigaan, kita belok ke kanan (jika belok ke kiri ke arah bukit PJR) setelah belok ke kanan kita terus saja menuju ke desa Blitarejo, jika kurang paham bisa tanya ke warga sekitar arahan menuju ke bukit BLT. Bukit BLT ini bukitnya berada di tengah-tengah persawahan.

7. Pantai Dewi Mandapa di Pesawaran

Pantai Dewi Mandapa merupakah salah satu destinasi wisata paling favorit di Lampung, khususnya dikalangan anak muda. Untuk Info lokasi wisata menuju pantai dewi mandapa ini dapat dengan melalui Jalan Pramuka- Jalan Teuku Cik Ditiro kemudian menelusuri Jalan Raden Imba Kusuma Ratu yang menuju Padang Cermin. Atau, melalui jalan dalam kota yang menuju arah Teluk Betung melewati kawasan Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung sampai kawasan Gudang Garam dan mengikuti alur ke Padang Cermin.

 8. Pantai Marina di Lampung Selatan yang Terkenal Mistis

Perjalanan menuju Pantai marina ditempuh dari Bandar Lampung memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan menggunakan mobil pribadi. Dari jalan utama Lintas kita belok kekanan arah Elty kita akan melewati pantai Embe Beach dan Grand Elty Krakatoa. Pantai Marina berlokasi di kecamatan Merak Belantung Kabupaten Lampung Selatan. Sebelum masuk ke arah Pantai Marina kita akan melewati Gerbang yang bertuliskan "Selamat Datang di Pantai Marina" gerbang yang sudah sangat usang, bahkan tulisan nya hampir sudah tidak terbaca ini adalah sisa-sisa dari jaman kejayaan Pantai Marina yang telah ditutup sejak 10 tahun silam.

9. Pantai Sebalang Tarahan

Pantai Sebalang merupakan pantai yang yang sudah tidak dikelola lagi karena adanya aktivitas perindustrian di sekitar sehingga menimbulkan pencemaran lokasi berada di Tarahan, Lampung Selatan. Jika ditempuh dari kota Bandar Lampung memakan waktu sekitar 40 menitan. Kita melewati jalan lintas, jika berpatokan dari Pantai Pasir Putih masih maju lagi sekitar 4KM lalu bertemu tanjakan kita belok ke kanan atau masuk ke jalan yang ada plang PT.Adhi nya, kita tinggal mengikuti jalan tanah nya ke arah pantai sebalang. Di kanan kiri kita melewati kebun sawit, lalu sampai lah di Pantai Sebalang. Selain keindahan pantainya da sunset ya di sore hari, banyak juga masyarakat sekitar yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat mancing.

10. Jembatan Talang Biru di Desa Pajarisuk Pringsewu 

 Lokasi wisata ini berada di desa Pajarisuk Kabupaten Pringsewu, untuk dapat sampai ke lokasi, kita berpatokan dari Rest area pringsewu atau tugu bambu melengkung, ke arah desa pajarisuk sekitar 5KM atau sekitar 15 menit perjalanan.Lalu sebelum tanjakan ganjaran kita berbelok ke kanan, lalu melewati perumahan warga dan pepohonan bambu. Sesampainya dilokasi kita disambut dengan talang air yang berwarna biru tentunya :v dan ada beberapa warga yang berjualan disana. Disediakan pula tempat duduk untuk sekedar bersantai sejenak. Tempat ini dikelola secara resmi oleh warga sekitar baru sekitar 1 tahun, tepatnya mulai tahun 2015 lalu.

11. Bukit Batubara Linggapura Lampung Tengah

Berkunjung ke Wisata Bukit Batubara Linggapura di Kabupaten Lampung Tengah perjalanan ditempuh dari Kota Bandar Lampung sekitar 4 jam perjalanan. Lokasi ini berada di desa Linggapura kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah. Ketika sampai di kecamatan Selagai lingga, untuk sampai di desa Linggapura nya saya sangat menyarankan better menggunakan kendaraan bermotor ketimbang mobil dikarenakan akses jalan nya yang rusak sehingga kurang memungkinkan jika ditempuh dengan mobil. Lalu, kenapa bukit ini dinamakan bukit batubara linggapura? Tentu saja karena lokasi wisata ini berada di desa Linggapura dan lokasi ini bekas tambang yang kini sudah tidak beroperasi lagi. Lokasi wisata ini ramai dikunjungi karena menawarkan view yang indah dari ketinggian bukit.

12. Pulau Pahawang, Tanjung Putus dan Kelagian Surganya Snorkling

Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran Lampung. Pulau nan indah ini tediri dari Pahawang besar, pahawang kecil dan pulau kelagian. Lalu, kenapa saya sebut surganya snorkeling? Karena Pahwang memang terkenal akan kekayaan biota lautnya, beragam terumbu karang tumbuh di perairan pulau Pahawang, Sudah banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini.

13. Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat

Di Lampung juga terkenal akan wisata bahari nya yang mempesona seperti Pantai Tanjung Setia yang indah terutama bagi para pecinta Surfing. Adalah Pantai Tanjung Setia di Krui Kabupaten Pesisir Barat. Wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan turis dari luar negeri untuk berlibur dan ber-surfing ria. Pantai Tanjung setia sudah tersohor di kalangan surfer mancanegara karena ombaknya seperti pantai pantai di Bali yang menjadi spot favorit bagi para surfer. Ombak nya yang tinggi dan golden sunset nya yang menawan hati yang membuat banyak orang terpikat untuk datang kesini.

14. Grand Elty Krakatoa di Lampung Selatan 

Resort yang satu ini merupakan salah satu Resort yang cukup mewah dan sangat terkenal sehingga menjadi primadona para wisatawan sebagai destinasi wisata di hari libur dan akhir pekan. Wisatawan biasa menyebut lokasi wisata ini dengan Kalianda Resort atau Grand Elty Krakatoa. Disini yang istimewa adalah, view pantai nya yang menghadap langsung ke Anak Krakatau yang tentu saja keindahan nya sudah tidak diragukan lagi. Pasir putihnya yang sangat istimewa juga menjadi tempat favorit wisatawan untuk bermain voli. Untuk fasilitas disini sudah terbilang sangat lengkap.

15. Pulau Pisang

Pulau pisang berlokasi di Krui Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Pulau ini menawarkan keindahan lautnya yang biru nan indah, terumbu karang biota laut nya yang cantik dan pada bulan-bulan tertentu juga ada gerombolan lumba-lumba yang dapat sobat lihat dilepas pantai Pulau Pisang. Bagi anda yang ingin liburan dengan suasana masih natural disinilah salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan berlibur anda, karena lautnya yang masih bersih, hampir tidak ada sampah berserakan disini.

16. Pantai Tanjung Tuha Bakauheni Lampung Selatan

Baru-baru ini Tanjung Tuha menjadi semakin terkenal dikalangan para wisatawan, tadinya lokasi ini adalah tempat favorit bagi para maniak mancing. Karena disini lautnya terkenal dengan penghasil ikan-ikan besar. Tanjung Tuha berlokasi di Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan. Lokasi ini sangat berdekatan dengan Pelabuhan Bakauheni.
Tanjung Tuha terkenal dengan laut birunya yang sangat cantik, laut disini masih sangat natural dan tidak tercemar. Laut disini kaya akan biota laut yang beraneka ragam khususnya ikan-ikan besar, itulah sebabnya lokasi ini menjadi spot favorit untuk memancing.

17. Batu Lapis dan Pulau Mengkudu

Suasana dilokasi ini sangat berbeda karena terdapat batuan karang yang berbentuk berlapis-lapis. Keindahan alam nya yang sangat unik menjadikan lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan tua muda pun kesini karena penasaran dengan batu lapisnya. Batu lapis dan Pulau Mengkudu berada di daerah Kalianda Lampung Selatan, tepatnya di desa Totoharjo Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung selatan. Dikawasan ini memang terkenal dengan pantai-pantai cantik yang berjejer hampir diseiap sudut daerah ini. Untuk mencapai lokasi ini ada beberapa rute yang harus ditempuh.

18. Pantai Batu Layar - Gigi Hiu Pegadungan

Lokasi wisata ini berada di di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, lokasi Pantai Gigi Hiu sendiri adalah sebuah daerah yang lumayan jauh dariperumahan  penduduk. Lokasi ini tidak jauh dari Teluk Kiluan, jika anda berkunjung ke Pantai Gigi Hiu jangan lupa untuk mampir ke Teluk Kiluan yang kecantikan view nya tidak kalah dengan lokasi ini.

19. Spot Terbaru di Sekitar desa Muncak Tirtayasa Pesawaran

Jika sebelum nya hanya ada 1 spot yaitu di Villa muncak, sekarang sudah banyak spot baru yang dibuka oleh warga sekitar, sekitar ada 8-10 spot yang baru dibuka. Untuk tiket masuk nya hampir sama dengan Villa muncak yaitu 5ribu rupiah saja.

20. Kebun Binatang dan  Cottage Lembah Hijau

Di lembah hijau selain terdapat kebun binatang, cottage juga terdapat wahana permainan air dan waterboom nya. Fasilitas disini sudah sangat lengkap dan memadai. Sangat cocok sebagai tempat berlibur bagi keluarga tercinta. Untuk tiket masuknya hanya Rp10.000 saja.
Lokasi ini terdapat di dekat Tugu duren.

21. Slanik Waterpark di Lampung Selatan

Slanik Waterpark Lampung adalah Wahana Air Waterpark terbaru dan terbesar di Lampung. Slanik Waterpark luasnya sekitar 1 hektar. Luas lahan nya juga dimanfaatkan untuk banyak fasilitas sehingga wisatawan semakin nyaman saat berlibur. Slanik Waterpark baru selesai dan diresmikan tanggal 6 Feb 2016. Lokasi ini berada di Lampung Selatan

22. Air Terjun Putri Malu di Way Kanan

Air terjun putri malu terletak diKabupaten Way Kanan. Lokasi wisata ini merupakan salah satu tempat wisata di Lampung yang lumayan jarang Anda dengar namanya. Lokasi ini bernama sedikit unik yaitu Air Terjun Putri Malu yang berasal dari air terjun yang berkelok sehingga seperti terkesan malu. Air Terjun Putri Malu ini tingginya 80 meter, lingkungan disekitar air terjun ini sangat asri dan sejuk. Disini kita juga bisa menikmati wisata panjat tebing, berkemah, dan tracking. Lokasi wisata air terjun ini juga tidak terlalu  jauh dari perumahan penduduk sekitar. Sehingga para pengunjung tidak usah ragu untuk berkunjung ke tempat ini. Para wisatawan juga sering memetik tanaman strawberry liar yang rasanya sedikit asam.

23. Pantai Klara (Kelapa Rapat)

Pantai klara merupakan salah satu pantai yang sudh cukup terkenal di Lampung. Pantai ini menyuguhkan view pantai beserta pepohonan kelapa yang lumayan rapat dan banyak, oleh karena itu pantai ini dinamakan pantai kelapa rapat. Disini juga suda tersedia banyak wahana bermain air, seperti banana boat, donat. Jika anda ingin menyeberang ke pulau kelagian, bisa dengan menyewa kapal dengan tarif 25-30ribu per orang. Di pulau kelagian anda bisa melihat terumbu karang yang masih terawat dan pantai di pulau kelagian sangat bersih dan air birunya yang begitu indah.

24. Teluk Kiluan

Teluk kiluan sangat terkenal dengan lumba-lumba nya, selain itu anda juga bisa berenang di laguna nya. Disini air lautnya masih sangat cantik dan berwarna biru. Air nya begitu jernih dan biota lautnya juga masih sangat terjaga. Jika anda bosan berlibur dikota, tempat ini bisa menjadi pilihan anda untuk menghabiskan waktu berlibur dengan menyatu dengan alam.

25. Pantai Pasir Putih dan Pulau Condong

Pantai ini berada di jalan lintas dekat dengan tarahan, pantai ini sudah sangan melegenda di Lampung karena sudah sejak tahun 90-an wisata ini menjadi favorit wisatawan. Dari pantai ini anda juga bisa menyebrang ke Pulau Condong, namun konon katanta di pulau contong terdapat misteri gaib yang sering dibicarakan oleh warga sekitar. Terlepas dari kemistisan nya, pulau ini sangat recomended dikunjungi karena lautnya dan pasir putih yang sangat mempesona. Dibagian belakang pulau anda bisa bermain air dengan leluasa karena terdapat pasir putih yang sering surut. Jika anda ingin snorkling terdapat tanam laut yang berisi terumbu karang dan biota laut lainnya. Namun jika ingin bersnirkling di pulau ini harap minta didampingi guide agar memperkecil resiko yang tidak diinginkan.

26. Pantai Embe di Kalianda Lampung Selatan

Pantai Embe berada di kecamatan merak belantung, kalianda, kabupaten lampung selatan. Pantai ini berada di deretan tempat-tempat wisata terkenal di Lampung selatan seperti Grand Elty Krakatoa dan Pantai Marina yang terkenal mistis. Pantai ini sangat indah karena view nya berhadapan langsung dengan anak gunung krakatau. Disini pasir putihnya yang terbentang luas sangat indah, dan fasilitas disini juga sudah lengkap. Jadi sangat recomended untuk berlibur dengan keluarga tercinta disini.

27. Sumber air panas way belerang di kalianda

Di lokasi ini anda dapat menikmati nikmatnya berendam di kolam air panas, disini terdapat 3 kolam yang membedakan adalah suhunya, tedapat kolam yang hangat, panas dan agak panas. Untuk masuk kesini anda hanya perlu membayar 10ribu per orang. Berendam di air panas banyak manfaatnya untuk kesehatan dan bisa membuat tubuh kita relax.

28. Kebun Karet Karanganyar

Lokasi ini berada di Karang anyar Lampung Selatan, berada 25Km dari kota Bandar Lampung. Yang menarik dari lokasi ini adalah bentuk pohon karetnya yang melengung ke arah jalan dan tersusun rapi, jika pada saat musim meranggas warna daun nya memerah. Inilah yang membuat lokasi ini istimewa. Banyak sekali anak muda yang datang kesini untuk berfoto. Lokasi ini cukup ramai karena jalan aspal nya yang menjadi lintas warga sekitar untuk bepergian.

29. Batu Granit di Tanjung Bintang

Batu granit dulunya adalah lokasi wisata yang pernah ramai dikunjungi, namun karena warga yang mengelola tempat ini sudah meninggal lokasi ini jadi terbengkalai. Lokasi ini menawarkan keindahan susuna batu granit raksasa yang tersusun unik. Dari atas sini kita dapat melihat puluhan hektar kebun karet yang mengelilingi.
Untuk sampai dilokasi ini lumayan jauh. Dari kota bandar lampung akan memakan waktu sekitar 2jam, lalu kita menuju ke Tanjung Bintang lampung selatan, sesampai nya di pasar pal besi masih maju 200meter, lalu belok kekanan menuju ke desa purwodadi dalam. Dari desa ini biasanya banyak anak-anak yang menawarkan jasa guide untuk mengantar sampai ke lokasi Batu Granit.

30. Pantai Sari Ringgung


Pantai sari ringgung berada di Kabupaten pesawaran pantai ini menawarkan wisata air yang tidak biasa karena lokasi ini memeiliki pasir timbul. Pasir timbul ini akan terlihat jika air lau sedang surut, dari sini kita bisa bermain-main air dan pasir. Selain itu yang paling isitimewa adalah adanya masjid terapung dan kafe terapung. Di pantai ini kita juga bisa melakukan snorkling, kita bisa menyewa alat snorkling disini. Disini fasilitas nya sudah lengkap, tiket masuk nya sangat murah hanya 10ribu per orang.

31. Pulau balak dan lunik

Pulau balak dan lunik memang jarang dikunjungi wisatawan karena jaraknya yang sangat jauh dari pulau pahawang dan kelagian, Namun, kondisinya yang masih sangat alami dan anda bisa bersnorkling ria disini. Menurut saya tidak recomended untuk mengiap disini karena kondisi cottage nya yang sangat tidak terawat, ya semoga engelola segera melengkapi fasilitas agar banyak wisatawan yang datang berlibur kesini.

32. Air Terjun Way Lala'an di Tanggamus

Air terjun way lalaan berada di kecamatan kota agung, kabupaten tanggamus. Wisata ini menawarkan air terjun yang tidak terlalu tinggi tetapi tetap terjaga keindahan nya. Air nya sejuk dan dingin. Anda bisa berenang dan bermain disini, namun tetap hati-hati bagi anda yang tidak bisa berenang jangan berenang ketengah. Untuk masuk ke lokasi wisata ini tiketnya hanya 5ribu rupiah saja. Untuk menuju kesini dari gerbang utama kita harus berjalan kaki menyusuri tangga untuk sampai ke air terjun.

33. Air terjun lembah pelangi di Ulu Belu

Air terjun lembah pelangi mulai hitz beberapa bula belakangan. Perjalanan nya sangat indah karena lokasi ini dkat dengan proyek pertamina geothermal. Lokasi air terjun ini berada di sebuah Lembah, untuk sampai di lokasi perlu perjuangan yang lumayan karena kita harus naik turun lembah. Terdapat 2 spot air terjun disini yaitu diatas dan dibawah. Yang paling sering dikunjungi adalah bagian yang bawah karena engunjung bisa mandi-mandian. Untuk air terjun yang diatas jeram nya lumayan extrim jadi kurang tepat jika bermain air dibagian atas. Tetap hati-hati bagi para pengunjung karena saat hujan deras sewaktu-waktu air bisa meluap tiba-tiba.

34. Bendungan Batu Tegi

Bendungan ini merupakan bendungan termegah di Asia Tenggara, disini banyak sekali spot-spot menarik untuk berfoto. Jika anda ingin berperahu anda bisa menyewa kapal untuk sekedar berkeliling di danau nya.

35. Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur

Lokasi ini dijadikan konservasi gajah dan badak oleh pemerintah, lokasi ini luasya berhektar-hektar. Jika ingin berwisata kesini sekitar 6 jam perjalanan dari kota Bandar Lampung. Sesampainya dilokasi kita dapat melihat kawanan gajah-gajah yang sedang di asuh oleh pawang gajah.
Selain itu kita juga bisa berfoto dengan kawana gajah-gajah, namun tetap harus berhati-hati dan harus selalu diawasi oleh pawang gajah untuk mengurasi resiko.

36. Danau Hijau di Ngarip Ulubelu

Danau hijau ini terletak di desa Ngarip, Kecamatan Ulubelu, Provinsi Lampung. Danau ini menarik dan istimewa karena warna nya yang hijau, di danau ini juga terdapat sumber air panas yang sampai saat ini masih aktif. Lokasi ini terletak pas di pinggir jalan lintas Ulubelu.
Jika anda akan menuju ke Air Terjun Lembah Pelangi di Ulubelu pasti akan melewati danau hijau ini. Dulu danau ini masih sangat alami, namun saat ini sudah sedikit di reklamasi dan dibangun rest area oleh warga sekitar. Walaupn begitu danau ini tetap jadi favorit para wisatawan untuk berkunjung kesini.

37. Air Terjun Batu Putu di Teluk Betung Barat

Air terjun batu putu adalah salah satu dari sekian banyak nya tujuan wisata yang menjadi favorit wisatawan di lampung karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota bandar lampung, jarak tempuh nya hanya sekitar 30 menit. Lokasi ini berada di desa batu putu, kecamatan teluk betung barat, Bandar Lampung.

38. Pulau Kelagian Lunik

Pulau kelagian lunik letaknya tak jauh dari pulau kelagian besar. Jika ingin berkunjung kesini kita bisa menyebrang lewat pantai Klara ataupun dermaga ketapang. Yang istimewa dari pulau ini adalah, kita bisa snorkling karena terumbu karang nya masih bagus.
Jika kita berkunjung kesini jangan lupa untuk menyempatkan menikmati sunset nya yang terkenal indah disore hari.

39. Jembatan Cinta di Pesawaran

Bukan hanya Pantai Dewi Mandapa yang memiliki jembatan cinta, di marines eco park way ratai pesawaran juga ada jembatan cinta. Di jembatan ini menjadi spot favorit para wisatawan untuk berfoto.
Walaupun kondisi air lautnya yang sedikit keruh tapi tidak menyurutkan minat para pengnjung untuk datang kesini. Pada saat weekend ramai pengunjung sedikit susah untuk dapat engle yang pas untuk berfoto di jembatan ini karena situasi yang ramai.

40. Mata Air Way Biyah di Desa Canti Lampung Selatan

 Mata air way biyah berada di desa Canti kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Lokasi wisata ini mulai ramai dikunjungi karena mata air nya nan jernih dan berwarna kebiru-biruan. Bebatuan yang tersusun mengitari mata air makin menambah nilai plus dari lokasi wisata ini, dari beberapa batu terdapat 1 batu yang persis bentuknya seperti kura-kura. Disini kita boleh berenang asalkan tidak memakai sabun atau sejenis deterjen demi menjaga kelestarian lingkungan dan agar air nya tidak tercemar. Dari mata air ini kita dapat langsung meminum nya.

 41. Bendungan Way Rarem di Lampung Timur


42. Air Terjun Rindu Alam/ Air Terjun Kembar di Padang Cermin Pesawaran

43. Air Terjun Ciupang di Padang Cermin

44. Air Terjun Lembah Misteri, Lebuay, di Air Naningan Tanggamus


45. Bukit Palapa dekat SMA 3 Palapa, Bandar Lampung


48. Danau Tirta Gangga di Lampung Tengah


49. Pantai Laguna di Kalianda Lampung Selatan

50. Alam Wawai the Amphiteather


Demikian informasi tentang 50 Tempat Wisata Keren yang Wajib di Kunjungi di Lampung, semoga bermanfaat sebagai acuan rencana berlibur anda selanjutnya. Jangan lupa share artikel ini atau cek artikel lainnya tentang wisata kekinian di Nusantara. Terimakasih. :)

 



Info Lokasi Wisata: 50 Tempat Wisata Keren yang Wajib di Kunjungi di Lampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar