Selasa, 13 September 2016

Info Lokasi Wisata: Sejuknya Mata Air Way Biyah di Desa Canti Kalianda Lampung Selatan


 Suasana di Mata Air Way Biyah:

Lampung memang surganya tempat wisata, kaya akan lokas-lokasi wisata keren. Salah satu lokasi wisata yang sedang naik daun adalah Mata air Way Biyah. Mata air way biyah berada di desa Canti kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Lokasi wisata ini mulai ramai dikunjungi karena mata air nya nan jernih dan berwarna kebiru-biruan. Bebatuan yang tersusun mengitari mata air makin menambah nilai plus dari lokasi wisata ini, dari beberapa batu terdapat 1 batu yang persis bentuknya seperti kura-kura. Disini kita boleh berenang asalkan tidak memakai sabun atau sejenis deterjen demi menjaga kelestarian lingkungan dan agar air nya tidak tercemar. Dari mata air ini kita dapat langsung meminum nya.



Rute Perjalanan Menuju Lokasi Mata Air Way Biyah di Desa Canti 

Perjalanan dari Bandar Lampung sekitar 2jam perjalanan. Kita melewati jalan lintas menuju ke Desa Canti. Jika tidak terlalu paham wilayah kalianda sesampainya di pasar kalianda bisa tanya ke warga sekitar arahan jalan menuju Desa Canti.
Suasana di Mata air way biyah ini sangat sejuk, walaupun lokasinya yang berada di dekat pemukiman warga. Mata air ini tidak begitu luas, dan disini juga menjadi sumber mata air warga sekitar untuk minum, masak, dan keperluan lainnya.
Di desa canti banyak sekali lokasi wisata yang masih asri diantaranya air terjun, pantai canti. Ada beberapa pantai indah yang ada di desa canti ini, karena letaknya yang berada di pesisir membuat desa ini kaya akan lokasi wisata. Yang istimewa yaitu, pantai-pantai disekitar desa canti udaranya sangat sejuk dan tidak panas. Desa canti sangat recomended untuk sobat kunjungi, jika lewat Lampung Selatan jangan lupa mampir ke lokasi wisata yang ada didesa ini ya.
Demikian sedikit review dan info tentang Mata Air Way Biyah Desa Canti, Kalianda Lampung Selatan. Semoga bisa menjadi referensi liburan anda selanjutnya. Jangan lupa baca artikel lain nya tentang lokasi wisata menarik yang ada di lampung. Semoga bermanfaat. :)

Info Lokasi Wisata: Sejuknya Mata Air Way Biyah di Desa Canti Kalianda Lampung Selatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar