Senin, 18 Juli 2016

Info Lokasi Wisata Rumah Pohon TAHURA Sumberagung, Kemiling, Bandar Lampung

Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang tempat wisata yang sedang hits di kalangan anak muda di Lampung, adalah Rumah Pohon TAHURA tempatnya di sebuah pohon besar dekat dengan penangkaran rusa dan taman kupu-kupu Gita Persada. Lokasi berada di Taman Hutan Rakyat Wan Abdul Rahman (TAHURA WAR) berada di desa Sumber Agung, kecamatan Kemiling,  Bandar Lampung. Perjalanan ke Tahura Wan Abdul Rahman bisa berpatokan dari kebun binatang Taman Bumi Kedaton atau dari arah Perum Langkapura. Kalau mau lewat jalan yang bagus pilih lewat dari Langkapura saja melewati SLB. Banyak yang mengatakan rumah pohon ini ala kalibiru, walaupun disini view background nya masi pepohonan tapi menurut saya cukup menarik apalagi antusias para anak muda di Lampung  yang sangat suka meng-explore tempat tempat baru sebagai destinasi wisata.

Berikut beberapa penampakan keindahan wisata rumah pohon di Taman Hutan Rakyat Tahura:





Terdapat juga rumah pohon yang cukup besar yang mampu menampung sekitar 25 orang yang berada di seberang penangkaran rusa dan taman kupu-kupu gita persada. Untuk mencapai rumah pohon yang lebih besar berada di bukit atas sekita 30 menit jika berjalan kaki, bisa lebih cepat jika dengan motor. Namun jika hujan turun, jalan nya cukup licin. Sehingga harus berhati-hati. Rumah pohon ini adalah pengembangan yang dilakukan oleh dinas kehutana provinsi Lampung untuk  mengoptimalkan Taman Hutan Raya Wan Abdur Rahman sebagai tujuan wisata dan edukasi alam.
Jika suda berada disini rasanya damai karena pemandangan pepohonan sekitar yang begitu asri. Tak lupa mengabadikan moment di rumah pohon dengan berfoto, cekrek cekrek cuss upload ke instagram *cmiiww..
Demikian lah info lokasi wisata rumah pohon ala kalibiru di Taman Hutan Rakyat desa Sumber Agung kecamatan Kemiling. Semoga bisa menjadi tujuan wisata anda selanjutnya, dan jangan lupa untuk selalu menjaga keasrian lingkungan sekitar kita.

Info Lokasi Wisata Rumah Pohon TAHURA Sumberagung, Kemiling, Bandar Lampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info Pariwisata Nusantara

1 komentar: